• News

  • Peristiwa

Jubir PDIP Hargai Sikap Masinton terkait Hak Angket KPK

Masinton Pasaribu (tokohpenemublogspot)
Masinton Pasaribu (tokohpenemublogspot)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sikap konsisten politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu patut dihargai. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh juru bicara fraksi PDIP, Alex Indra Lukman.

Dia mengaku memahami usulan hak angket terhadap KPK oleh anggota DPR termasuk kadernya yang duduk di Komisi III DPR, Masinton Pasaribu.

“Masinton mencari kebenaran terkait nama baiknya yang dicemarkan tapi tidak diacuhkan. Maka sesuai dengan UU, Masinton berhak menggunakan haknya yakni hak angket,” kata Alex Indra Lukman di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Terkait sikap resmi fraksi, tambah dia, akan disampaikan dalam rapat paripurna hari ini Jumat (28/4/2017).
"Kita lihat isi angketnya apa. Tapi kita hargai anggota kami, Masinton yang mencari kebenaran dengan menggunakan haknya sebagai anggota DPR RI dengan menggunakan hak angket,” kata Bendahara Fraksi PDI Perjuanan itu.

“Fraksi PDI Perjuangan sudah mendengarkan langsung keterangan Masinton Pasaribu dan sudah dirapatkan di Fraksi PDI Perjuangan,” ujar Alex.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nama anggota Komisi III DPR RI disebut-sebut melakukan intervensi terhadap tersangka keterangan palsu, Miryam S Haryani dalam kasus e-KTP. Salah satu nama yang disebut adalah Masinton Pasaribu.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Hila Japi