• News

  • Peristiwa

Sejumlah Warga Tabur Bunga di Lokasi Bom Kampung Melayu

Tabur bunga di lokasi ledakan bom (Netralnews/Adiel Manafe)
Tabur bunga di lokasi ledakan bom (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah warga mengenakan busana serba hitam mendatangi lokasi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (25/5/2017), sekitar Pukul 18.15 WIB, untuk menyatakan rasa keprihatinan dan belasungkawa atas jatuhnya korban dalam peristiwa tersebut.

Pantauan Netralnews.com, mereka memanjatkan doa buat para korban, dan menyanyikan lagu nasional 'Gugur Bunga' ciptaan Ismail Marzuki. Kemudian mereka akhiri dengan menabur bunga. Hanya sekitar 10 menit mereka berada di lokasi.

Sebagai informasi, situasi di lokasi kini mulai tampak ramai. Beberapa warga masih berdatangan ke TKP untuk melihat dari dekat lokasi terjadinya ledakan bom bunuh diri. Selain itu, sejumlah aparat gabungan masih bersiaga di lokasi, begitu juga dengan awak media. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi TKP malam ini.

"Sepertinya mau ke sini kita lihat saja," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (25/5/2017).

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam. Ledakan terjadi dua kali. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama.

Sedikitnya ada 15 korban akibat dari peristiwa tersebut, dan lima diantaranya dinyatakan tewas. Dari lima korban tewas itu, tiga merupakan anggota Polri, sedangkan dua korban lainnya diduga pelaku.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wulandari Saptono