• News

  • Peristiwa

Penangkapan Dua Teroris di Jateng, Tak terkait Bom Kampung Melayu

Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul. (ist)
Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul. (ist)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polri menyatakan, dua terduga teroris yang dibekuk di Jawa Tengah tak terkait dengan bom bunuh diri yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Senin (29/5/2017).

"Tidak, bukan (terkait bom Kampung Melayu)," kata Martinus.

Sebelumnya Densus 88 Antiteror kembali menciduk dua terduga teroris di wilayah Jawa Tengah, Senin (29/5/2017) pagi. Kedua terduga teroris yang ditangkap itu berinisial T alias AG dan W alias AZ.

Martinus menerangkan, T alias AG ditangkap di rumahnya yang berada di Watusambang, Plumbon, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Sementara W alias AZ diringkus di Dukuh Sono, Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

"Untuk yang inisial T, yang bersangkutan diamankan pukul 06.00 WIB. Sedangkan W pukul 05.15 WIB," ujar Martinus.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mengejar kelompok-kelompok teroris hingga tuntas.

Menurutnya, kelompok teroris yang melakukan aksi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, kemarin adalah kelompok kecil.

"Ini kelompok kecil, tapi kita akan tetap kejar mereka. Saya sudah perintahkan jajaran untuk kejar habis kelompok-kelompok ini," kata Tito.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli