• News

  • Peristiwa

Kamis, Jakarta Fair Kemayoran Dibuka

Ralph Scheunemann (Netralnews/Toar Sandi Purukan)
Ralph Scheunemann (Netralnews/Toar Sandi Purukan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tiga hari lagi, Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan mulai dibuka di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair Kemayoran yang akan dibuka pada Kamis (8/6/2017) nanti, rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan bahwa Jakarta Fair Kemayoran 2017 merupakan penyelenggaraan yang ke-50 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada 1968.

Jakarta Fair Kemayoran yang akan berakhir pada 16 Juli 2017 nanti, mengambil tema " Jakarta Fair 2017, Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak" dengan sub tema "Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa".

Menurut Ralph, tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolok ukur kondisi ekonomi nasional.

"Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur sentosa," tutur Ralph di Gedung Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Ia menyampaikan, pada usianya yang telah genap setengah abad, panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran berharap agar ajang arena pameran dan hiburan terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini dapat semakin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Terkait jam buka-tutup, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka setiap hari selama Ramadan mulai pukul 15.30 hingga pukul 22.00 WIB pada Senin-Kamis, dan untuk Jumat tutup pukul 23.00. Sementara untuk Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 23.00 WIB.

Pada H-1 Idul Fitri atau malam takbiran, akan dibuka mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Saat Hari Raya Idul Fitri, Jakarta Fair akan tetap dibuka untuk umum sebagai arena lebaran untuk seluruh anggota keluarga dengan waktu buka pukul 14.00 WIB dan tutup pukul 23.00 WIB.

Kemudian pada 26 Juni sampai 2 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni 3-16 Juli waktu buka akan kembali normal, yaitu mulai pukul 15.30 WIB pada hari biasa dan pukul 10.00 WIB pada akhir pekan.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro