• News

  • Peristiwa

Kebakaran di Tanah Merah, Koja

Kebakaran di Koja (dok, Jakartafire)
Kebakaran di Koja (dok, Jakartafire)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk yang berada di Jalan Tanah Merah, RT 04, RW 07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (05/02/2017)

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.35 WIB. Pihaknya sudah menerjunkan sedikitnya 16 mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Akses jalan masuk yang sempit menjadi kendala petugas selain itu dari sisi lainnya ada unit yang tidak masuk kelokasi sehingga petugas harus gelar dari unit kelokasi yang cukup jauh.

Selain itu, lokasi kejadian juga dilaporkan jauh dari sumber air sehingga petugas terpaksa membuat rangkaian hingga ke lokasi kejadian. "Kita agak kesulitan memadamkan api karena akses rumah yang terbakar berada persis di bagian belakang tanah merah," kata Satriadi.

Mengenai penyebabnya ini, pihak pemadam kebakaran beserta kepolisian masih menyelidikinya. Termasuk berapa kerugian yang ditumbulkan akibat kebakaran itu.


Editor : Wulandari Saptono