• News

  • Peristiwa

Namanya Dicatut Kelompok Saracen, Eggi Sudjana Ambil Langkah Hukum

Advokat senior, Eggi Sudjana.
Pojoksatu
Advokat senior, Eggi Sudjana.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Namanya dicatut dalam struktur organisasi kelompok Saracen, membuat advokat Eggi Sudjana kebakaran jenggot. Eggi pun melaporkan ketua grup Saracen, Jasriadi, ke Bareskrim Polri, Senin (28/8/2017).

Melalui kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, Eggi mengklarifikasi pencatutan namanya itu.

"Sepertinya melihat kondisi objektif, mau tidak mau Eggi mengambil langkah hukum," kata Razman di Bareskrim, Senin (28/8/2017).

Selain Jasriadi, Eggi melaporkan sejumlah orang. Mereka dilaporkan terkait dengan penyebutan nama Eggi.

"Kami juga melaporkan Saudara Dedy Mawardi (Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi). Jadi Beliau mengatakan bahwa diduga Saudara Eggi ini sudah hampir 99 persen, bahwa Eggi ini orang yang harus diperiksa dan diusut tuntas," kata Razman.

Selain Dedy, Ulin Yusron dan Sunny Tanuwidjaja juga turut dilaporkan. Ulin dilaporkan terkait dengan posting- an di Twitter, sedangkan Sunny dianggap mencemarkan nama baik lewat tulisan di sebuah situs.

"Ulin telah mem- posting foto Prabowo layaknya Hitler, kemudian Sunny Tanuwidjaja dari seword.com (ditulis) penjarakan Eggi pembina Saracen. Sunny diduga dia yang membiayai," sambung Razman.

Razman ditunjuk mewakili pelaporan ke Bareskrim karena Eggi sedang beribadah haji.

Eggi Sudjana sebelumnya menyebut grup penyebar isu SARA di media sosial, Saracen, punya agenda tersembunyi di balik kinerja mereka. Saracen, menurut Eggi, ditunggangi kepentingan politik.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli