• News

  • Peristiwa

Setelah Marah-Marah, Pegawai Kemenhub Minta Maaf ke Petugas Dishub DKI

James, pegawai Kemenhub yang meminta maaf.
Instagram @infia_fact
James, pegawai Kemenhub yang meminta maaf.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegawai Kementerian Perhubungan ( Kemenhub), James, meminta maaf setelah videonya memarahi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjadi viral di media sosial.

"Saya James, kemarin yang ngamuk-ngamuk di kantor ini. Sekarang saya dengan penuh kerendahan hati mohon maaf. Kalau kemarin saya melakukan kesalahan, mengeluarkan kata-kata kurang pantas. Mohon dimaafkan. Sorry ya kemarin saya emosi," kata James dalam video yang beredar di media sosial, Rabu (30/8/2017).

Menurut Wakadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, James menyambangi Kantor Sudinhub Jakarta Pusat, pada Rabu (30/8/2017), sekitar pukul 9.00 WIB, untuk menemui dua petugas Dishub yang ia marahi dan meminta maaf.

"Tadi sekitar jam 9.00 WIB. Permintaan maaf Pak James Manuletti, pegawai Kemenhub RI yang melanggar parkir liar ke petugas CMS Sudinhub Jakarta Pusat," ujar Sigit saat dihubungi wartawan, Rabu (30/8/2017).

Sebelumnya diberitakan, James menjadi perbincangan hangat warganet (netizen) karena ulahnya yang memarahi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, lantaran menderek mobilnya yang parkir sembarangan.

James dalam video tersebut, bertanya tentang prosedur untuk mengurus mobilnya yang telah diderek. Ia terlihat begitu marah bahkan sesekali membentak hingga mengeluarkan kata-kata yang tak etis.

"Kalau kerja yang benar. Jangan asal ngangkut aja. Breng**k! ," hardik James kepada petugas Dishub DKI. Kata-kata itu diulangnya beberapa kali, seperti terlihat pada videonya yang beredar luas di dunia maya, salah satunya diunggah akun Instagram infia_fact.

Salah seorang petugas wanita dari Dishub lantas menjelaskan kepadanya soal prosedur pengurusan mobil yang diderek. Wanita itu juga mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan sudah sesui prosedur. "Ketentuannya seperti itu Pak," ujar wanita tersebut.

"Catat sini, catat, saya mesti apalagi," kata James dengan suara sedikit meninggi.

"Ya sudah hanya itu saja," ujar wanita itu yang langsung disela James.

"Catat!" bentak James.

Bahkan disaat James marah-marah, petugas Dishub DKI lainnya mengingatkan agar tidak perlu bersikap seperti itu. "Sabar aja, jangan berteriak," ujar petugas itu.

Di akhir video, usai mendapat jawaban dan surat dari keterangan atas mobilnya yang diderek, James langsung melipat surat tersebut dan hendak bergegas meninggalkan pos Dishub DKI itu.

Namun sebelum beranjak, dia kembali meminta agar petugas Dishub bekerja profesional. "Kalau kerja yang benar. Catat nama saya," ujarnya lagi-lagi dengan nada sedikit meninggi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro