• News

  • Peristiwa

Ini Pernyataan Kemenhub soal Pegawainya yang Marah ke Petugas Dishub DKI

James, pegawai Kemenhub yang meminta maaf.
Instagram @infia_fact
James, pegawai Kemenhub yang meminta maaf.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kemeterian Perhubungan ( Kemenhub) menanggapi ulah pegawainya yang bernama James, yang memarahi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta karena mobilnya diderek.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Hengki Angkasawan, lewat pernyataan tertulisnya membenarkan jika James adalah pegawai Kemenhub.

Menurut Hengki, James mengaku khilaf dan menyesal. “Yang bersangkutan telah menghadap kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Hindro Surahmat) dan mengakui kekhilafan dan menyesali perbuatannya," katanya, Selasa (29/8/2017).

Ditambahkan Hengki, James juga mendatangi Dishub Provinsi DKI Jakarta guna meminta maaf secara langsung kepada petugas Dishub yang dimarahinya.

“Yang bersangkutan menyampaikan besok Rabu (hari ini) akan datang ke Kantor Dishub Provinsi DKI Jakarta untuk meminta maaf secara langsung kepada petugas,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Wakadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, James telah menyambangi Kantor Sudinhub Jakarta Pusat pada Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 9.00 WIB, untuk menemui dua petugas Dishub yang ia marahi dan meminta maaf.

"Tadi sekitar jam 9.00 WIB. Permintaan maaf Pak James Manuletti, pegawai Kemenhub RI yang melanggar parkir liar ke petugas CMS Sudinhub Jakarta Pusat," ujar Sigit saat dihubungi wartawan, Rabu (30/8/2017).

Permintaan maaf James juga divideokan dan tersebar di media sosial. Dalam video itu James mengakui kesalahannya.

"Saya James, kemarin yang ngamuk-ngamuk di kantor ini. Sekarang saya dengan penuh kerendahan hati mohon maaf. Kalau kemarin saya melakukan kesalahan, mengeluarkan kata-kata kurang pantas. Mohon dimaafkan. Sorry ya kemarin saya emosi," kata James dalam video tersebut, Rabu (30/8/2017).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro