• News

  • Peristiwa

Ketua GMPG Dipecat, Kader Muda Golkar Desak Copot Jabatan Setnov 

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama jajaran elit Partai Golkar.
Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama jajaran elit Partai Golkar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Keputusan Partai Golkar memecat Ketua Generasi Muda Partai Golkar ( GMPG) Ahmad Doli Kurnia dari keanggotaan partai berbuntut panjang. Sejumlah kader muda partai Golkar mengecam keras keputusan tersebut.

Sekretaris SOKSI DKI Jakarta Barita Ricky Tobing mengungkapkan, keputusan tersebut menunjukkan para petinggi Golkar tidak bisa menerima iklim demokrasi di partai berlambang pohon beringin itu.

"Keputusan memecat kawan Doli semakin membuktikan bahwa para petinggi partai melindungi ketua umum yang sudah jelas tersangka kasus mega korupsi e-ktp," kata Ricky kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Ia menambahkan, dengan ditetapkannya ketua umum Partai Golkar sebagai tersangka seharusnya ini menjadi momentum bagi partai untuk membersihkan perilaku koruptif kadernya.

"Bukan lantas membela koruptor. Para kader muda Golkar ini aspirasinya adalah mengembalikan citra partai Golkar akibat ketua umumnya jadi tersangka korupsi. Aspirasi beginikan harusnya diapresiasi bukan malah diberikan sanksi pemecatan. Ada apa ini?," ujar Ricky bertanya.

Agar persoalan tidak semakin berlarut-larut, aktivis Rumah Gerakan 98 ini meminta partai untuk memecat Setya Novanto dari posisi ketua umum dan Idrus Marham sebagai Sekjen DPP Partai Golkar.

"Partai harus diselamatkan. Satu-satunya cara adalah memecat kedua orang tersebut dan partai menyelenggarakan munaslub untuk melakukan pemilihan. Pemilu 2019 tidak lama lagi. Jangan sampai partai Golkar dikenal masyarakat sebagai bunker para koruptor," tutup Ricky.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli