• News

  • Singkap Sejarah

Inilah Sejarah Misteri 6 Kitab Sihir Kuno yang Pernah Ditemukan di Dunia

Sebuah kitab sihir
infoberitabola
Sebuah kitab sihir

TANGERANG, NETRALNEWS.COM - Dalam perjalanan sejarah kehidupan umat manusia, baik pribadi atau individu maupun kelompok, sering mengalami pengalaman-pengalaman spiritual masing-masing. 

Dalam menjalankan pengalaman spiritual itu, ada yang berjalan di jalan yang benar, tetapi ada yang berjalan di jalan yang keliru. 

Bagi para petualang yang menempuh jalan spiritual yang benar, mereka akan menciptakan karya-karya yang benar, dalam arti bisa mengantarkan orang pada keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat. 

Para nabi di segala zaman misalnya, menempuh jalan yang benar itu, kemudian mendapat wahyu-wahyu Ilahi dalam aneka bentuk, baik dalam bentuk kitab, sabda, dan tuntunan kehidupan, yang semuanya dapat mengantarkan dirinya dan umat manusia ke jalan yang benar menuju Sang Pencipta. 

Tetapi, tidak sedikit orang yang menyimpang dari jalan yang baik dan benar, baik dari sisi agama, religiositas, dan moral. Orang-orang inilah yang kemudian mendirikan agama, juga gereja, dan menciptakan kitab-kitab yang menurut mereka benar. 

Tidak sedikit yang di jalan menyimpang itu, mereka mendirikan gereja setan, juga kitab-kitab yang disebut sebagai kitab setan. 

Salah satu contoh adalah Anton Szandor LaVey alias Howard Stanton Levey, lahir pada 11 April 1930 dan dikenal sebagai pendiri gereja setan, sebagaimana profesinya sebagai penulis, pengguna ilmu gaib, dan musisi. 

Ia merupakan penulis The Satanic Bible dan pendiri LaVeyan Satanism, sistem yang dikumpulkan dari pemahaman sifat alami manusia dan pemikiran filosofis tentang materialisme dan individualisme, di mana dia menganggap tidak ada kekuatan supernatural atau theistik (tidak ada Tuhan).

Perlu diketahui, bible yang dimaksud di atas bukan bible yang dipercaya umat kristiani. Adapun yang akan kita bahas sekarang adalah tentang satu hal yang diambil dari alkitab setan yang berisi The Nine Satanic Statements.

Tulisan ini tidak mengelaborasi kisah Anton Szanor LaVey alias Howard Stanton Levey, tetapi menyitir betapa benar adanya berbagai pengalaman  “spiritual” sejumlah orang yang salah jalan, yang kemudian menciptakan sejumlah kitab yang awalnya memang cukup berpengaruh.

Meski hal-hal gaib masih menjadi perdebatan panjang namun kekuatan gaib yang berasal dari dunia lain memang tidak bisa di pandang sebelah mata.

Di berbagai negara, kekuatan magis yang dikenal dengan nama ilmu sihir pun sudah ada sejak awal peradaban manusia. Bahkan, sejak zaman kerajaan sebelum masehi ilmu magis pun sudah sangat dikenal. Tidak hanya itu, beberapa ilmu sihir pun diturunkan ke dalam sebuah buku yang dikenal sebagai kitab sihir yang mematikan. Seperti apa kitab ilmu sihir kuno yang pernah ditemukan? Berikut ulasannya.

1. Kitab Galdrabok

Buku ini menjadi kitab kuno yang mulai dicatatkan sejak tahun 1600 Masehi. Kitab ini konon berusikan mantra-mantra sihir yang dikumpulkan dari empat orang penyihir legendaris Islandia. 

Beberapa pakar menyebut Kitab Galdrabok ini terdiri dari berbagai macam mantra, ada mantra yang memberikan efek positif seperti penyembuhan, namun ada juga mantra yang dibuat untuk kejahatan seperti membunuh. 

Setiap mantra yang ada di dalam kitab ini berisi berbagai bait-bait magis bangsa Islandia sejak jaman dulu.

2. The Black Pullet

Kitab the Black Pullet ini menjadi kitab ilmu sihir yang cukup terkenal di bangsa Eropa, khususnya Prancis. Kitab ini konon mulai ditulis sejak abad ke-18 Masehi oleh salah seorang pasukan Napoleon saat ia diselamatkan oleh seorang pria secara misterius. 

Menurut sumber, isi kitab ini konon seperti manuskrip untuk menciptakan sebuah sihir dan bagaimana cara menggunakannya.

3. Kitab Picatrix 

Picatrix dalam ilmu astrologi, sebenarnya dikenal sebagai sebuah buku yang menjelaskan teori pembentukan alam semesta atau yang dikenal dengan teori kosmos. 

Namun beberapa orang percaya jika Picatrix adalah sebuah kitab ilmu sihir yang mengajak pembacanya untuk mendapatkan kekuatan magis dengan penyelasaran siklus bulan, waktu, dan tata letak tertentu dari beberapa planet.

4. Kitab Abramelin 

Kitab Abramelin atau yang lebih dikenal dengan nama the Book of Abramelin juga diyakini sebagai kitab yang mengajarkan tentang ilmu magis. Kitab ini diawali dengan sebuah kisah yang menceritakan seorang tukang sihir legedaris Mesir bernama Abra-Melin atau Abramelin. 

Buku ini dipercaya berisikan ajaran-ajaran untuk mengendalikan iblis dan membuatnya menuruti semua perintah tukang sihir, seperti menemukan harta karun, terbang, tidak terlihat, dan kemampuan-kemampuan lainnya.

5. Kitab Luratus Honori 

Kitab ini diyakini sebagai buku petunjuk ilmu sihir yang paling mengerikan di abad pertengahan. Pasalnya, isi buku ini menjelaskan cara-cara untuk mendapatkan ilmu magis yang sakral dan menghadapi penganiayaan yang mengerikan. 

Menurut sumber, isi kitab yang juga dikenal dengan nama the Sworm Book of Honorius ini mengajarkan cara memanggil iblis, malaikat, atau roh demi mendapatkan sebuah kemampuan tertentu yang mematikan.

6. Pseudomonarchia Daemonum

Jika kelima kitab di atas merupakan kitab yang menuntun pembacanya untuk menggunakan ilmu sihir, maka kitab ini justru berisikan pertentangan dari ilmu magis. Atau bisa diartikan jika kitab ini berisi cara mematahkan ilmu sihir.

Kitab ini ditulis oleh Sprenger Jacob dan Heinrich Kramer pada tahun 1486 dan diterbitkan pada tahun 1487 di Jerman.

Itulah sejumlah kitab sihir yang pernah ditemukan di dunia.

Editor : Thomas Koten
Sumber : Dari berbagai sumber