• News

  • Sisi Lain

Diperkosa lalu Dibunuh, Si Jelita Dikabarkan Jadi Kuntilanak di Vila Ini

Vila yang dikabarkan sangat angker di lereng gunung Halimun
Foto: Netralnews
Vila yang dikabarkan sangat angker di lereng gunung Halimun

SUKABUMI, NETRALNEWS.COM – Kisah memilukan berujung rangkaian misteri penampakan sosok menyerupai kuntilanak hingga kini menjadi buah bibir di daerah lereng gunung Halimun Sukabumi.

Sejak awal penulis tak pernah sependapat bahwa arwah korban kekerasan yang dialami seorang perempuan jelita ini kemudian menjadi kuntilanak yang disebut-sebut menghuni Villa.

Anda sepakat dengan pendapat penulis atau tidak sependapat, itu terserah Anda.

Mungkin bagi sebagian orang tak percaya arwah seseorang berubah menjadi makhluk gaib.

Alasan mereka biasanya bahwa penampakan kuntilanak adalah perwujudan jin dan setan. Manusia yang meninggal langsung masuk dalam dunia kematian dan tak ada hubungannya dengan arwah gentayangan.

Namun tak sedikit juga orang yang percaya bahwa orang yang meninggal karena tak ikhlas dan tak dikehendaki, ia akan gentayangan dan menuntut balas.

Mana yang benar, tak mudah dibuktikan. Hanya saja, sepanjang penelusuran terkait fenomena misteri kali ini, berulangkali sejumlah narasumber selalu mengaitkan korban pemerkosaan dan pembunuhan gadis jelita dengan penampakan wanita misterius yang menghuni satu vila di lereng bukit tersebut.

Peristiwa tragis itu terjadi tahun 1970-an. Dikisahkan Kang Yus dan Ketua RT setempat, suatu hari seorang pemuda kencan dengan perempuan jelita di puncak bukit di kawasan gunung Halimun Sukabumi.

Entah kerasukan apa, si pemuda yang mengaku mencintai si perempuan ternyata kemudian mengajak si perempuan tersebut untuk berhubungan intim. Namun si perempuan menolak.  

Penolakan perempuan yang kala itu mengenakan sejumlah perhiasan berujung tragis. Dalam nafsu dan emosi, si pemuda menghantam rahang si perempuan dengan batu sehingga tak berdaya. Setelah itu, ia melancarkan aksi bejatnya. 

Usai melakukan aksi bejatnya, sang pemuda merampas perhiasan dan melemparkan tubuh si perempuan jelita itu dari puncak bukit.

Tubuh si jelita yang kemudian tak bernyawa meluncur ke lereng bukit dan jatuh di pinggir sungai yang lokasinya hanya beberapa meter dari Vila cantik yang kemudian dibangun beberapa tahun setelahnya peristiwa itu.

Tubuh perempuan malang itu baru ditemukan warga setelah satu minggu kemudian. Tentu saja warga desa di sekitar bukit geger dibuatnya.

Singkat cerita, polisi berhasil mengendus dan menangkap pelakunya. Pemuda pembunuh dan pemerkosa dikabarkan kemudian dipenjara.

Namun, cerita tak berhenti sampai di situ. Kasus pembunuhan memilukan tersebut bersambung dengan fenomena mistis yang terus bermunculan di Villa yang dibangun dilokasi dekat penemuan jasad si jelita malang.

Sejumlah narasumber mengaku pernah menjumpai sosok perempuan menangis, tertawa, dan menggoda para pengunjung yang pernah menempati villa.

Kang Yus yang menjadi penjaga villa juga pernah mengalami penampakan gaib.

Netralnews berhasil melakukan penelusuran dan mewancarai beberapa narasumber tersebut. Anda penasaran?

Saksikan kisah mereka DI SINI:

Editor : Taat Ujianto