• News

  • Video

Seru! Golf ‘Indonesia Satu‘ Peringati Hari Sumpah Pemuda

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) menyelenggarakan Golf Bersama “Indonesia Satu“ dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara sukses diselenggarakan di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020).

Vice President PAGI, Gonthor R Aziz mengatakan, turnamen tematik ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pada September 2020 lalu sempat diselenggarakan juga kegiatan serupa dengan tema bertajuk Merah Putih dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sejak 2016, PAGI memiliki komitmen memasyarakatkan olahraga golf di Tanah Air. Pasalnya, selama ini persepsi pada golf adalah olahraga yang mahal,” ujar Gonthor saat ditemui Netralnews di sela-sela acara.Berangkat dari keadaan tersebut, para industriawan yang peduli akan kebangkitan golf Tanah Air menyelenggarakan berbagai macam kegiatan sejak 2017 hingga saat ini. Bahkan berbagai kegiatan juga didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sayang, ada tantangan yang dihadapi PAGI dalam beberapa kegiatan rutin karena situasi Pandemi Covid-19.

“Tantangan saat pandemi, beberapa kegiatan rutin PAGI bersama Kemenpora ditunda. Lalu ada kerinduan untuk menyelenggarakan turnamen yang dikemas dalam kegiatan orientasi cinta tanah air dan kesatuan,” kata Gonthor jelaskan tujuan acara.

Tak disangka, turnamen tematik tersebut disambut baik oleh partisipan. Hadir beragam pemain golf dari kalangan pelaku bisnis swasta, mereka yang berkecimpung di pasar modal, sektor keuangan, dan pecinta golf di Acara Golf Bersama PAGI-Golf1. Gonthor menilai ada antusias dan jaringan yang semakin baik dan akrab, namun tetap dengan protokol kesehatan.

Ingin mengetahui secara lebih detail acara tersebut, saksikan liputannya DI SINI

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto