• News

  • Wisata

Begini Indahnya Wisata Kampung Pelangi dan Kampung Photography 

Wisata di Kampung Pelangi.
Antara Foto
Wisata di Kampung Pelangi.

SEMARANG, NETRALNEWS.COM - Rombongan peserta Program Wisata Edukasi Tematik Nusantara dengan tema "Inspiring Village" yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengeksplorasi Kampung Pelangi serta Kampung Photography di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/11/2020).

Saat berkunjung di Kampung Pelangi, puluhan peserta Program Wisata Edukasi Tematik Nusantara yang berasal dari kalangan mahasiswa, komunitas, pokdarwis, duta pariwisata, dan media itu berkesempatan melihat langsung penerapan protokol kesehatan di objek wisata tersebut sambil berswafoto.

Para peserta juga tampak mengabadikan keindahan Kota Semarang dari daerah perbukitan melalui foto di ponsel maupun kamera masing-masing.

Untuk mencapai daerah tertinggi di objek wisata yang merupakan kawasan pemukiman padat penduduk itu, peserta harus berjalan menyusuri jalan dan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem.

Kampung Pelangi merupakan kampung dengan inspirasi warna-warni sehingga kerap menjadi objek foto yang unik, khususnya pada media sosial Instagram.

Setelah dari Kampung Pelangi, puluhan peserta Program Wisata Edukasi Tematik Nusantara kemudian diajak mengunjungi Objek Wisata Tematik yakni Kampung Photography di Kelurahan Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah.

Saat tiba di Kampung Photography, para peserta juga menjalani protokol kesehatan oleh pihak pengelola yang terus mengingatkan mengenai memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Ada sesi diskusi mengenai tips dan trik mengabadikan momen lewat kamera yang diberikan oleh Kelompok Sadar Wisata Kampung Photography.

Para peserta juga bisa langsung mempraktikkan berbagai cara memfoto yang benar sehingga menghasilkan foto-foto yang keren.

Kemenparekraf menggelar Program Wisata Edukasi Tematik Nusantara di Kota Semarang serta Kabupaten Magelang pada 17-20 November 2020 sebagai salah satu upaya menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di objek-objek wisata saat pandemi COVID-19.

 

 

Editor : Widita Fembrian