• News

  • Wisata

Kemenpora Dorong Olahraga Rekreasi di Tengah Pandemi

Kemenpora mendorong terciptanya olahraga rekreasi.
Antara Foto
Kemenpora mendorong terciptanya olahraga rekreasi.

TANJUNGPINANG, NETRALNEWS.COM -  Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) mendorong pemerintah daerah Kepri menggelar kegiatan olahraga rekreasi (sport tourism) di tengah masih mewabahnya COVID-19 guna menjaga imunitas tubuh dan masyarakat tetap sehat.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Maifrizon mengatakan, olahraga rekreasi ini boleh dilakukan saat masih ada pandemi ini asal mematuhi protokol kesehatan.

"Misalnya senam aerobik, boleh digelar tapi di tempat terbuka. Kemudian bersepeda, silakan dibuat sesuai protokol kesehatan," kata Maifrizon di Tanjungpinang, Senin (23/11/2020).

Maifrizon menyebut olahraga rekreasi saat pandemi ini begitu eksis dan makin diminati masyarakat Indonesia, khususnya di Kepri.

Kemenpora, kata dia, beberapa kali telah memfasilitasi pelaksanaannya di sejumlah daerah, seperti senam aerobik dan bersepeda.

Maka itu, pihaknya turut menyarankan pemerintah daerah tidak melakukan refocusing terhadap seluruh anggaran kegiatan olahraga.

"Kegiatan-kegiatan olahraga harus tetap ada. Supaya menjaga masyarakat tetap hidup sehat selama pandemi," tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri itu pun menyampaikan olahraga rekreasi senam dan bersepeda sangat cocok di Kepri karena ditunjang keindahan alam yang segar dan alami.

Dia optimis olahraga rekreasi juga dapat menunjang industri pariwisata di Kepri yang sedang terpuruk imbas COVID-19. Salah satunya kawasan wisata bertaraf internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan.

"Saya bersama Pak Menpora Zainudin Amali sudah turun ke Lagoi. Ternyata ada beberapa iven sepeda rutin di kawasan ini, dan kami mendorong pelaksanaannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Maifrizon.

 

Editor : Widita Fembrian